Dota 2

I’m playing Dota since my old friend on high school, introduce me about the game that always made a player, want to win, exploring item and skill effect, becoming support player, or rampaging by kill 5 other player on opponent side.

It was start on 2007, I can play Dota on Warcraft game application (under Blizzard). The hero character was same like character on warcraft game, but the game is more simple. You just play one hero and Read the rest of this entry

Power On Reset

Fungsi yang me-reset IC secara internal ketika power sedang menyala. Sistem POR memastikan bahwa mikroprosesor ataupun mikrokontroler akan mulai pada kondisi yang sama setiap kali mulai menyala.Desain sirkuit POR yang baik akan memastikan bahwa saat daya diberikan ke komputer, startup-nya akan berjalan lancar / tepat, dan tidak akan terjadi freeze seperti contohnya no display / mati total yang membuat pengguna jadi frustasi.

POR dapat berada pada chip utama. Kebanyakan sistem POR dasar, meliputi resistor dan kapasitor yang saling terhubung dengan nilai yang disesuaikan. Ketika daya diberikan, kapasitor membutuhkan waktu yang konstan untuknya mengisi.  Pada penggunaan komputer, komponen tambahan diperlukan, termasuk sirkuit yang dinamakan schmitt trigger. Ketika sirkuit POR dirancang, waktu pengisian harus disesuaikan dengan trial dan error, sehingga sirkuit prosesor atau kontroler dapat mengatur nilai inisial yang tepat sebelum komputer berfungsi.

Ketika suatu waktu terjadi intermittent problem pada sirkuit POR, maka POR tidak akan berjalan sehingga menyebabkan komputer freeze / no display / mati total. Hal ini memaksa teknisi, untuk melakukan reset manual dengan mencabut baterai detachable maupun internal, yang dilanjutkan dengan tradisi melepas RAM, baterai BIOS, dan menekan tombol power tanpa ada daya masuk selama beberapa detik (buang muatan), yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan power dengan adaptor (tanpa baterai tersambung) lalu menekan kembali tombol power, dan BOOMM, komputer kembali menyala (biasanya).

Referensi :

http://whatis.techtarget.com/definition/power-on-reset-PoR

Kelebihan Windows 8 Enterprise daripada Windows 8 Pro

Windows 8 Pro dan Window 8 Enterprise sama-sama dirancang untuk lingkup jaringan bisnis, namun apa kelebihan yang didapatkan apabila menggunakan Windows 8 Enterprise ?

  1. Windows To Go : fitur untuk menjalankan windows dengan menggunakan media seperti FDD atau Ext HDD seperti live CD (Bootable USB)
  2. Direct Access : menyediakan jalur aman untuk remote users untuk akses corporate resources dan jalur aman bagi tim IT untuk mengatur remote computers
  3. BranchCache : fitur ini menjaga cache yang masih anget-angetnya dari file share terpusat dekat users pada remote locations  untuk mencegah penarikan banyak data melalui jaringan.
  4. AppLocker : fitur yang membantu mengatur dan memilih aplikasi apa saja yang boleh dijalankan user secara terpusat dari Group Policy.
  5. VDI (Virtual Desktop Infrastructure).

Mau belajar lebih banyak ? Buka saja Microsoft Virtual Academy.

Wikaria Gazali's Blog

Matematika adalah menyenangkan

Nhan Fiction

"Hope is my catalyst."