Cerita : Perjalanan Januari 2015

Perjalanan ini mengarahkan saya menuju purwakarta, sekitaran daerah Gunung Hejo. Saya bersama team SC beranggotakan Koh Budi, Uda Wahyu, Izul, Pak Riko dan rekan alumni SC meluncur dari tempat kami di Jakarta menuju villa yang sudah dibook oleh Uda Wahyu sebelumnya. Cukup dadakan pergi ke tempat ini mengingat rencana sebelumnya mau ke daerah Pelabuhan Ratu, yang mengakibatkan terjadinya insiden mengerikan ditengah perjalanan, namun syukurnya dapat  dituntaskan segera.

Sesampainya di Purwakarta sudah lewat tengah malam. 3 buah mobil yang team gunakan mulai mengelilingi jalanan gelap yang naik turun dengan bukit dan hutan disekeliling. Beberapa rumah penduduk mulai terlihat yang akhirnya mengarahkan kami ke satu villa yang terbilang punya desain antik. Kami berhenti dan mulai menurunkan barang satu persatu dari mobil. Lumayan lelah malam ini, namun belum bisa langsung tidur karena perut masih kosong dan ayam yang sudah dibumbui menunggu untuk dibakar.

Pembakaran ayam dan jagung pun dimulai dengan bahan kecap, mentega, panggangan dan arang. Minyak tanah yang kelupaan dibeli, tergantikan dengan alkohol secukupnya yang saya bawa untuk bersihkan luka hasil tragedi 24 Desember 2014 di tangan kiri saya. Setelah kenyang, rekan team mulai bersih-bersih dan istirahat kira-kira pada pukul 03.00. Laki-laki tidur berkumpul di ruang tamu yang besar, sementara perempuan tidur di satu dari beberapa kamar yang kosong.

Desain villa yang dikuasai warna coklat dan merah pada tembok dengan anyaman bambu beserta lukisan keluarga pemilik villa dan serangga yang diawetkan cukup membuat kesan horror bagi kami. Ketololan terjadi saat menjelang tidur dimana tidak ada yang berani tidur dibagian yang paling pinggir, dekat dengan jam tua besar yang berdiri kokoh dan masih mengeluarkan suara “dong-dong-dong”. Kata rekan salah satu team, jam itu terlihat bergeser sendiri, bandulnya pun bergoyang seperti ada yang mainin dari dalam kacanya, dan output suara yang dihasilkan terjadi secara intermittent, dan terkesan disengaja oleh makhluk lain di luar alam kami. Saya sebagai anggota baru langsung mengalah, tidur diposisi paling dekat dengan jam tersebut. Tanpa basa-basi, akhirnya saya benar-benar diganggu, oleh output suara dari kentut dan dengkuran beberapa anggota team. Hari yang indah.

Bangun tidur, kami langsung beres-beres lalu sarapan sambil basa-basi bincang-bincang dan sebagainya. Setelah itu kami langsung check out dan menuju waduk jatiluhur yang lokasinya kurang dari 30 km dari villa. Waduk ini lokasinya luas dan sangat ramai pada musim libur. Banyak jajanan-jajanan disini. Kolam renang dan tempat hiburan keluarga pun sudah tersedia. Apabila berkeliling area waduk ini, pengunjung juga ditawarkan untuk naik ke bendungan waduk. Terlihat juga restricted area yang tidak boleh dimasuki pengunjung. Cukup bagus untuk melepas kebosanan di Ibukota.

Pulang dari Waduk Jatiluhur, kami berangkat menuju Ciater lewat jalan yang tidak biasa, namun luar biasa. Dihantam medan yang berat, pemegang kemudi Uda Wahyu dan Koh Budi mampu membawa kendaraan ke wilayah dengan pemandangan menakjubkan. Sebuah pemandangan yang tidak biasa yaitu perpaduan bukit dan pegunungan yang kelihatan mengelilingi suatu wilayah dataran tinggi dengan kota rahasia di dalamnya benar-benar menghilangkan ngantuk sebelum mencapai lokasi Ciater. Saya cuma takut ada Naga Smaug atau Ngengat Raksasa muncul dari celah gunung dan mengejar team.

Keliling daerah ciater belum lengkap tanpa mampir di pemandian air panas, Sari Ater. Kondisi capek team dan dinginnya udara sekitar, larut dalam panasnya air kolam pemandian. Relaksasi untuk kami semua sebelum perjalanan pulang kembali ke Jakarta. Sampai di Jakarta hampir subuh dengan selamat. Lengkap sudah perjalanan 3D2N kami

Thanks and best regards 🙂

Advertisements

About Dimas

study at

Posted on May 22, 2016, in Pengalaman lain and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

Pollock of Light

Twitter: @lluisbusse

Slate Agency

Talent Search

The works of Wiryanto Dewobroto

as structural engineer, lecturer and writer

%d bloggers like this: