Map of the weakness

Duduk di bangku kuliah sudah 3 tahun, tapi belum juga ngeliat kapan nyusun skripsi dan wisuda. Dibilang salah jurusan, sebenernya enggak. Dibilang kampus gue itu susah dapet nilai bagus karena standar grade-nya yang tinggi, juga enggak. Sungguh malang. Jadi sebenernya saya ini kenapa ya?
Emang yang namanya kalau udah kuliah itu seharusnya dikurangin yang namanya aktivitas gak penting dan gak bermanfaat. Jauhin deh yang namanya sifat males buat ngerjain tugas atau PR. Ckckck kadang-kadang saya jadi inget masa-masa SMA dan SMP saya dulu. Dimana pas SMP dulu saya bisa dibilang punya prestasi. Dan pas SMA, juga lumayan punya prestasi. Tapi pas kuliah, saya jadi kaya sampah. IPK rendah, keliatan kaya orang teler, dan lain-lain. Sungguh deh, mungkin dulu waktu SMP saya pernah jahat atau pelit sama temen, sampe akhirnya ada yang nyumpahin deh, hahaha.
Kuliah saya itu ruwet! Banyak poin-poin yang bisa saya sebut atas kehancuran saya sekarang biar saya sendiri bisa kenal dengan kelemahan saya saat ini. 
  1. Masuk kelas keseringan telatnya daripada tepat waktunya (kebiasaan ngaret dari SMP)
  2. Rumah lumayan jauh dari kampus, alhasil kebanyakan buang umur dijalan.
  3. Kalau lagi waktu luang, sering dimanfaatkan untuk bermain game, game, bokep, game, dan akhirnya tidur. Useless banget.
  4. Banyak dosa
  5. Kadang-kadang disampahin kalo ada tugas kelompok sama temen sekelompok. Mulai dari dapet temen sekelompok yang ga tanggung jawab sama kelompok, dan lain-lain (saya ini orangnya dongkolan, kalo saya masih SMP mungkin saya sudah kocok-kocok kepala itu orang). Akhirnya saya jadi masa bodoh ngeliat kinerja teman yang juga terlihat masa bodoh karena terlalu mengandalkan saya.
  6. Pengetahuan saya tentang elektro dan algoritma masih kurang banget. Belajar teori rangkaian listrik + elektronika diskrit + dasar-dasar lainnya itu kaya menghilang dari ingatan. Lenyap. Jarang diasah
  7. Konsentrasi menurun
Nah, saya udah nemuin kelemahan saya nih. Tinggal di benerin deh satu-satu dari kelemahan itu. Mudah-mudahan aja saya bisa nyelesain kuliah secepatnya, abis itu kerja sambil kuliah lagi di jurusan sastra inggris.
Sebenernya sih ini kaya bagian dari mata kuliah Character Building 1 saya, yaitu tentang relasi dengan diri sendiri, melihat kelemahan diri sendiri, dan merencanakan hidup anda beberapa tahun ke depan. Kalo ada yang mau coba mengenal diri sendiri, mungkin bisa dicoba dengan ditulis definisi dari diri anda di media seperti buku yang imut, blog, dsb. Biar ga lupa dan lebih bersemangat untuk membenahi diri.
Semoga juga SP Character Building 1 saya lulus. Amin
Advertisements

About Dimas

study at

Posted on July 12, 2012, in Pengalaman lain. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

Pollock of Light

Twitter: @lluisbusse

Slate Agency

Talent Search

The works of Wiryanto Dewobroto

as structural engineer, lecturer and writer

%d bloggers like this: