CONTAG 2011 PULAU TIDUNG

HIMTEK mengadakan salah satu acara besarnya di 2011, yaitu acara Temu Keakraban Himpunan yang diberi julukan CONTAG (Computer Engineering Technical Gathering). CONTAG tahun ini berbeda dengan CONTAG ditahun sebelumnya yang lokasinya berada di Ciloto, Puncak (Alias masih di dalam Pulau Jawa).
CONTAG tahun ini HIMTEK nyebrang ke pulau di areal Kep. Seribu, Pulau Tidung. Pulau dengan icon “Jembatan Cinta”-nya ini langsung menjadi bulan-bulanan HIMTEK setibanya disana. Dengan jumlah laki-laki yang jauh lebih banyak ketimbang wanitanya di Sistem Komputer ke pulau ini, maka beberapa mata-mata jalang kaum lelaki pun banyak bertindak disini (maklum donk). Tingkah laku mereka pun sangat mengerikan (dari yang gue perhatiin, mulai dari galau, teriak-teriak sendiri di jembatan kayu, teriak-teriak pas lagi nge-jam bareng lagu-lagu galau, Jerit-jeritan di “Kamar Laknat”,dan masih banyak lagi).
Tapi tak bisa dipungkiri, acara ini bener-bener suatu inovasi dan berkesan buat gue (ga tau kalo buat yang lain). Gue pergi kepulau ini hanya dengan budget Rp. 175.000 (biaya cetak pin) dan sisanya belum gue bayar (biaya aslinya Rp. 250.000 untuk 3D 2N karena yang ikut banyak). Dan dengan duit segitu, gue bisa dapetin sesuatu yang jarang terjadi di Jakarta. Semua bisa didapetin disana mulai dari home stay pit pinggir pantai, snorkeling, swimming, smoking bareng, makan bareng, nge-jam bareng, galau bareng, sharing bareng, sepedaan dan lain-lain. Dapet aja keakrabannya sama semua (Senior, Junior, Dosen + Sekretaris Jurusan, Kepala Lab, dan elemen lainnya membaur jadi satu). Ga kelihatan yang mana kakak kelas, yang mana dosen, yang mana senior. Gokil banget jujur.
Itulah HIMTEK disana. Tiap malam duduk dipinggir pantai sambil gitaran (romantis aja). Sore-sore nyemplung dari Jembatan Cinta + snorkling (Airnya lumayan jernih, bisa liat bulu babi dari atas permukaan). Ini bukan pulau wisata tok, tapi pulau yang dipadati oleh pemukiman warga juga. Recommended banget buat yang lagi stress tapi budget sedikit dan ga mau jauh-jauh dari ibukota. Disana ada beberapa area pulau atau beberapa pulau mandiri “secret” yang terumbu karangnya masih bagus (kata seorang wisatawan yang bayar lebih dari Jakarta yang gue temui dan ngobrol-ngobrol). Disana juga ketemu sama beberapa aktivis BNCC yang sering gue liat mukanya 2 tahun lalu (senior, mungkin baru lulus sidang).
Dan akhirnya inilah akhir dari Story of Galau at Tidung. Ga nyesel ikut, walaupun saat perjalanan kesana harus dikentutin sama ibu-ibu (preeeettt) depan muka gue dan dimuntahin sama anaknya (hueeekkk) sampe nyecer ke celana gue di atas kapal tanpa ada yang minta maaf (keluarga bahagia adalah keluarga yang mampu menyengsarakan orang lain alias keluarga brengsek). Hahaha. Makasih banget buat semua yang udah berpartisipasi dalam acara ini. Mudah-mudahan HIMTEK makin maju dan semakin tenar dimata dunia. Amiiin.
Insya Allah bersambung ……
Advertisements

Posted on September 23, 2011, in HIMTEK, Pengalaman lain. Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. mana photo saya ya??

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

Pollock of Light

Twitter: @lluisbusse

Slate Agency

Talent Search

The works of Wiryanto Dewobroto

as structural engineer, lecturer and writer

%d bloggers like this: